Anggota Komisi III DPR Didampingi Wabup Mura Kunker ke Lapas Narkotika dan Polres

MUSI RAWAS – |  Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas, Hj Suwarti mendampingi Anggota Komisi III DPR RI, Siti Nurizka Puteri Jaya kunjungan kerja (Kunker) di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan Polres Musi Rawas, Selasa (12/07/2022).

Di Lapas Narkotika, Wabup Suwarti mendampingi Siti Nurizka Puteri Jaya yang melihat langsung Lapas dan berdiaog dengan warga binaan, mendengarkan aspirasinya.

“Sesuai usulan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly sebagai mitra Komisi III DPR RI, untuk anggaran operasional Lapas didaerah telah disetujui

Ada dua poin utama yang menjadi sorotan, yakni masalah overkapasitas yang terjadi hampir pada seluruh Lapas dan masalah kunjungan yang sudah 2 tahun ini ditiadakan karena pandemi Covid-19,^ ujarnya.

Wabup Suwarti menyampaikan akan sorotan utama Lapas didaerah memang masalah over kapasitas.

“Masalah over kapasitas ini memang menjadi sorotan dalam kunker Anggota Komisi III DPR RI. Dengan disetujuinya pengajuan anggaran dari Kemenkum dan HAM semoga bisa dapat memgatasi masalah ini,” ungkap Wabup.

Sementara, Kalapas Rudik berharap, kunjungan kerja ini dapat menjadi motivasi bagi warga binaan agar menjadi manusia yang lebih baik dan bebas dari narkoba.

Saat kunker di Polres Musi Rawas, Anggota Komisi III DPR RI, Siti Nurizka Puteri Jaya memantau sekaligus mengecek aktifitas kegiatan personel dan Comand Center di Gedung Pelayanan Terpadu.

“Gedung dan pelayananan di Polres Musi Rawas ini, sudah sama seperti di polres-polres kota besar di Pulau Jawa. Dan, secara pribadi saya mensupport sekaligus mendukung, Polres Musi Rawas dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi,” ucapnya.

Demikian juga, Wabup Suwarti mewakili Pemkab Musi Rawas akan selalu mendukung Polres Musi Rawas dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi.

“Dan, semoga silaturahmi dan kerjasamanya, antara Polres Musi Rawas dan Pemda Musi Rawas serta Komisi III DPR RI, berjalan dengan baik, dalam mewujudkan Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat),” kata Wabup.

Di Polres Musi Rawas, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra dan Wabup diterima Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.