Bupati Apresiasi dan Bangga Bangun Kampus Unmura di Muara Beliti

MUARA BELITI – | Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap pihak yang telah membantu terealisasinya pembangunan kampus Universitas Musi Rawas (Unmura).

“Saya berharap putra-putri Kabupaten Musi Rawas dapat melanjutkan pendidikan tinggi tidak perlu lagi ke luar daerah. Cukup di Musi Rawas,” ungkapnya usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus Unmura, Kamis (27/01/2022) di komplek Agropolitan Centre, Muara Beliti.

Bupati mengungkapkan dirinya mengaku senang atas inisiatif terbangunnya Kampus Unmura di wilayah Ibu Kota Kabupaten Musi Rawas ini.

“Diawal-awal saya menjabat sudah ada penyampaian kepada saya bahwa Kampus Unmura akan didirikan di kawasan ini. Saya sangat senang mendengarnya. Dan alhamdulillah hari ini, pembangunan Kampus Unmura akan segera dilakukan,” kata Bupati Ratna Machmud.

Lebih dari itu, untuk mendukung terwujudnya pembangunan ini dibutuhkan luas tanah minimal 30 hektar. Pemerintah akan berupaya mewujudkan hal ini.

“Kebetulan disini ada Ketua DPRD, Pemerintah akan berusaha mewujudkannya tentu dengan persetujuan DPRD. Bukan begitu pak Ketua DPRD?” tanya bupati kepada Azandri selaku Ketua DPRD Musirawas yang terlihat tersenyum simpul.

“Tentu semua ini, kata bupati, harus berproses tidak bisa serta merta terwujud,” katanya.

Sebelumnya, Rektor Unmura, H. Andi Mulyana dalam sambutannya mengungkapkan diletakkannya batu pertama pembangunan Kampus Unmura ini, bukan hanya sebatas ceremony semata namun langsung akan segera dilakukan pembangunan.

“Kami ada dana sedikit, Ibu Bupati, selebihnya mungkin kami akan meminta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas,” kata Rektor Unmura mengacu kepada Bupati Ratna Machmud yang terlihat tersenyum mengangguk mengiyakan.

Unmura ini, kata Rektor, merupakan salah satu perguruan tinggi dari Yayasan Pembina Pendidikan Tinggi (YPPT) Bumi Silampari. Dimana, telah banyak menciptakan generasi yang berperan penting dalam pemerintahan baik secara lokal, nasional bahkan internasional.

“Diantaranya adalah tiga wakil kepala daerah di wilayah Musi Raya atau Silampari yaitu Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara merupakan alumni dari Yayasan ini, salah satunya dari Unmura yakni Ibu Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian,” tambah H. Andi Maulana.

Dilanjutkannya, lantaran terlahir dari tiga wilayah ini, maka Unmura mempunyai komitmen untuk berkembang bersama untuk memajukan tiga daerah ini.

“Masing-masing civitas akademi, memiliki komitmen yang satu yakni memajukan daerah Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara. Tentu dengan melakukan pengembangan keilmuan ilmiah yang implementatif yang bisa dilaksanakan dalam mendukung kemajuan daerah,” imbuh Rektor Unmura.

Sementara itu, salah seorang Pengurus YPPT Bumi Silampari, Saiful Anwar Ibna menyampaikan sambutan berupa deretan pantun yang pada intinya memberikan apresiasi atas pembangunan kampus Unmura di komplek perkantoran Agropolitan Centre. Dan berharap, Unmura dapat mencetak sarjana-sarjana handal yang dapat membantu program pemerintah daerah.

Sedikitnya ada 25 pantun disampaikan dimulai dari kata pembukaan hingga penutupan.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya yakni Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian, Dandim 0406/Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan, Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti, Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Azandri, Pimca Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti Wendi Dwi Ayu, Sekretaris DPRD Musi Rawas Amir Hamzah serta sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musirawas. | dod

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.