Bupati Bakal Berikan Insentif Guru TK di Musi Rawas

MUARA BELITI – | Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud akan memberikan Insentif guru Taman Kanak-kanak ((TK) di Kabupaten Musi Rawas.

Hal ini diungkapkan Bupati saat menghadiri dan mengukuhkan pengurus Kecamatan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKTI) se-Kabupaten Musi Rawas, Senin (24/01/2022) di Auditorium Pemda setempat.

“informasi yang kami terima bahwa tahun lalu guru TK belum dapat insentif, jadi tahun ini akan dianggarkan. Namun besaran anggaran belum ditentukan,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, insentif ini merupakan penghargaan, atas pengabdian guru TK selama ini.

“Guru TK bukan hanya mencerdaskan tapi membentuk karakter. Karena memang jiwa anak-anak masih untuk bermain, bukan untuk belajar dan memiliki jiwa kreatif.

Menanggapi hal tersebut, Ketua IGTKI-PGRI Mura, Melia Oktarida mengaku bangga dan mengucapkan terimakasih atas sikap responsif Bupati Mura, yang akan memberikan insentif untuk Guru TK di Kabupaten Mura.

“Karena gaji guru TK ini hanya Rp200 ribu sampai Rp250 ribu setiap bulan. Kami harap ada perhatian dari pemerintah, dan alhamdulillah ditanggapi oleh Bupati. Kalau nominalnya belum tahu,” ungkapnya. | bi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.