Bupati Beri Perhatian Khusus Pada Guru Karena Cerdaskan Bangsa

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud memberi perhatian khusus kepada guru, karena guru bukan hanya bekerja di sekolah ketika mengajar, tetapi harus bersinergi dengan masyarakat.

“Kita harus memberi perhatian pada guru bukan hanya di sekolah, namun juga di masyarakat. Karena itu guru harus bisa menjadi tauladan bagi anak-anak bahkan orang tua di lingkungan sekitar baik di jam sekolah maupun di luar jam sekolah,” ungkap Bupati saat menerima audiensi Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)I kabupaten Musi Rawas, di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati, membahas rangkaian HUT PGRI tahun 2021, Senin (22/11/2021).

Bupati juga menyampaikan dukungan kepada PGRI, karena PGRI merupakan organisasi guru, masyarakat juga semestinya dapat memberikan dukungan atau apresiasi kepada guru. Sehingga dapat memotivasi guru dalam hal mengajar.

“Guru adalah langkah pertama untuk menjadikan dan menciptakan generasi penerus yang kritis serta lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Ketua PGRI Kabupaten Musi Rawas, Raslim menyampaikan, PGRI telah melaksanakan rangkaian acara HUT PGRI. Harapannya, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas turut membantu agar para guru dapat lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Kabupaten Musi Rawas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat moral guru dengan mengadakan beberapa kegiatan seperti pemilihan guru favorit versi pelajar, wali murid serta masyarakat.
Rencananya malam puncak HUT PGRI ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2021,” kata Raslim.

Pengurus PGRI Kabupaten Musi Rawas juga mengajak para pelajar dan wali murid, mulai dari PAUD hingga SLTA sederajat, serta masyarakat untuk berpartisipasi, sukseskan HUT PGRI.

“Kita mengajak agar masyarakat berpartisipasi pada kegiatan ini dengan cara mem-voting guru favorit melalui media cetak yang nanti akan disiapkan oleh pengurus PGRI Kabupaten Musi Rawas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.