Bupati dan Ketua Kormi Mura Hadiri Opening Ceremony Fornas VI

PALEMBANG – | Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud bersama Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Musi Rawas, Riza Novianto Gustam menghadiri Opening Ceremony Fornas VI, Jumat (01/07/2022).

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022 Sumatera Selatan ini resmi dibuka di Arena Dayung Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat malam, oleh Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali dan ditandai dengan pelepasan ketapel ke udara oleh Menpora didampingi Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat Hayono Isman dan Gubernur Sumsel Herman Deru yang langsung disambut dengan gegap gempita pesta kembang api.

Fornas VI akan diikuti 55 induk olahraga nasional dan 12 cabor rekreasi masyarakat yang akan dilaksanakan selama tujuh hari dari tanggal 1 Juli hingga 7 Juli 2022 mendatang.

Khusus Kabupaten Musi Rawas akan memperkuat kontingen Provinsi Sumsel dengan mengirimkan 95 atlet dari 11 inorga.

Ketua KORMI Mura, Riza Novianto Gustam mengungkapkan kegembiraannya atas dilaksanakannya kegiatan Fornas VI 2022 yang dilaksanakan di Sumsel, pasalnya event nasional ini menjadi ajang silaturahmi serta kompetisi insan dan pencinta olahraga rekreasi masyarakat seluruh Indonesia.

Sementara itu Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud juga berharap Fornas VI ini dapat menjadi pemicu kepopuleran dan perkembangan olahraga rekreasi masyarakat di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumsel dan Kabupaten Musi Rawas.

“Saya berharap Formas VI menjadi pemicu untuk mempopulerkan perkembangan olahraga rekreasi masyarakat, baik tingkat nasional, provinsi maupun Kabupaten Musi Rawas,” ucap Bupati. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.