Bupati Dukung Gerakan SMP,  Wujudkan Ketahanan Pangan Berkelanjutan

MUARA BELITI – | Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud siap mendukung program Gubernur Sumsel tentang Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) yang akan diterapkan di seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten/Kota di Sumsel.

Gerakan SMP ini dilaunching di Kabupaten Lahat yang langsung dibuka Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru. Gerakan ini bertujuan untuk mewujudkan Ketahanan Pangan dan Gizi Keluarga secara berkelanjutan, Kamis (02/12/2021).

Bupati Ratna Machmud mengatakan program tersebut sangat baik, karena sasaran utamanya adalah warga kurang mampu yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Melalui program SMP ini, setidaknya warga tidak lagi susah memikirkan sayur dan lauk untuk keluarganya. “Minimal bisa memenuhi kebutuhan gizi untuk keluarganya. Nanti orang miskin, akan kita bantu baik bantuan benih ikan, bibit sayur-sayuran. Sehingga untuk keperluan keluarganya tidak lagi pusing,” ungkap Bupati saat mengikuti launching Gerakan SMP secara virtual di Auditorium Pemda Musi Rawas.

Dalam momen ini juga, Bupati Ratna Machmud
memberikan bantuan berupa benih ikan, bibit tanaman seperti cabe, tomat, bayam, kangkung dan lainnya secara simbolis kepada masyarakat.

“Tahap awal, diterapkan untuk satu desa di setiap kecamatan. Tahun depan minimal 50 persen disetiap Kecamatan,” tutupnya. | ok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.