Bupati Ingatkan Bunda PAUD, Profesional, Ikhlas dan Dorong Partisipatif Masyarakat

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud ingatkan Bunda PAUD senantiasa ikhlas berlandaskan rasa cinta dan kasih sayang dalam menjalankan profesinya. Bunda PAUD bisa menjadi lokomotif pendorong masyarakat melalui proaktif komunikasi dan diskusi semua kelompok yang berkepentingan dengan pelayanan PAUD.

Baca : Bupati Motivasi Atlet NPCI, Target 5 Besar Peparprov

“Saya harap Bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan, dengan menyediakan pelayanan PAUD yang berkualitas, serta memberi sumbangan pemikiran, sosialisasi dan advokasi pelaksanaan gerakan Bunda PAUD.

Selain itu dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam rangka mendukung dan pengembangan pelayanan PAUD yang berkualitas, mendorong terciptanya pelayanan PAUD holistik, integratif yang mencakup perawatan pelayanan dan kesehatan anak usia dini,” ungkap Bupati saat melantik dan mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa dalam Kabupaten Musi Rawas, Rabu (08/12/2021) di Pendopoan Rumdin Bupati Musi Rawas.

Pelantikan ditandai dengan pemasangan Selempang Bunda PAUD oleh Bunda PAUD Kabupaten, Hj Ratna Macmud secara simbolis kepada 10 Bunda PAUD Kecamatan, yang kemudian diikuti 161 Bunda PAUD Desa.

Bupati Ratna Machmud mengatakan, atas nama Pemkab Musi Rawas dan pribadi mengucapkan selamat dan sukses kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Desa yang baru saja dikukuhkan.

“Semoga momentum ini dinikmati dengan baik untuk melaksanakan amanah yang diberikan, sehingga anak bisa berkembang dan tumbuh dengan cerdas baik dan berakhlak mulia. anak yang sehat jasmani dan rohani, merupakan harapan kita mewujudkan pembangunan menuju Indonesia Maju dan Musi Rawas Mantab,” kata Bupati.

“Hari ini pengukuhan Bunda PAUD dari Kecamatan dan Desa. Sedangkan untuk yang Kelurahan, karena statusnya ASN jadi akan kita evaluasi dulu. Apakah tetap atau tidak. Jadi belum kita kukuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas, H Irwan Evendi melalui Sekretaris, Hartoyo mengatakan, ada 10 Bunda PAUD Kecamatan yang dilantik, sedangkan dua Bunda PAUD sudah dilantik dan dua Bunda PAUD lainnya masih aktif.

Baca Juga : Bupati Minta TP PKK Selalu Bersinergi Dukung Wujudkan Musi Rawas ‘MANTAB’

“Jumlah yang dilantik 161 Bunda PAUD Desa dan 10 Bunda PAUD Kecamatan. Dua Bunda PAUD Kecamatan sudah dilantik yakni Muara Beliti dan TPK dan dua lainnya masih aktif yakni Selangit dan Sukakarya,” pungkasnya. | ok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.