Bupati Ingatkan Generasi Muda, Jaga Kesehatan dan Berkarakter Baik

MUARA BELITI – | Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud ingatkan generasi muda agar senantiasa menjaga kesehatan jasmani dan rohani serta berkarakter yang baik. Adanya Gerakan Pramuka di Musi Rawas mencetak generasi muda menjadi generasi unggul yang selaras mendukung perwujudan Musi Rawas Mantab.

“Sejak Sekolah Dasar (SD) kita telah mengenal dan ikut pada Gerakan Pramuka. Ini merupakan contoh dan pengalaman kita, begitu banyak manfaat tergabung di Pramuka.

Oleh karena itu, saya minta kepada jajaran kepengurusan Pramuka untuk mendidik dengan baik dan benar agar karakter para tunas bangsa terbentuk, bisa mandiri dan semua ilmu lainnya yang ada dalam Pramuka bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Bupati Ratna Machmud usai melantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka 6 kecamatan masa bakti 2022-2025, di Auditorium Pemda Musi Rawas, Muara Beliti. Rabu (13/07/2022).

Bupati Ratna Machmud selaku Ketua Mabicab pada momen ini melantik pengurus kwartir Ranting dari 6 kecamatan yakni Kecamatan Purwodadi, Sukakarya, Jayaloka, Tuah Negeri, Terawas dan Selangit.

Bupati menyebut pelantikan merupakan titik awal perjalanan organisasi yakni kepramukaan. Diharapkan bagi seluruh anggota Pramuka di Musi Rawas dapat bersama-sama memajukan Pramuka dan bersinergi mewujudkan program visi-misi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

“Sesuai dengan amanat Undang-undang No. 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka maka dilakukanya prosesi pelantikan kepengurusan. Dan peran kami pemerintah melakukan pembinaan terhadap kegiatan Pramuka,” ungkap Ratna Machmud.

Selain itu, Ratna Machmud mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan antisipasi mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

“Saat ini masih level 1 Covid-19, namun kita tetap  pakai masker. Arahan Bapak Presiden, agar kita mempercepat penuntasan realisasi vaksinasi Booster,” tambahnya.

Hadir juga pada acara ini, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Musi Rawas Hj. Suwarti yang juga wakil Bupati Musi Rawas didampingi segenap jajaran kepengurusan. | ADV/marga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.