Bupati Minta Seluruh Stake Holder Dukung Zero Konflik Antar Umat Beragama di Musi Rawas

MUARA KELINGI – | Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud minta seluruh stake holder di Musi Rawas mendukung kondisi zero konflik antar umat beragama. Masyarakat diharapkan dapat hidup berdampingan saling menghargai, menghormati, menjaga keamanan dari lintas agama dan menjaga persaudaraan selamanya.

“Bangga sekali kita mempunyai beberapa desa yang warganya berbeda agama tapi tetap rukun. Ini tentunya berkat kerja keras kita semua,” kata Bupati saat membuka sekaligus meresmikan Deklarasi Desa Cinta Kerukunan di Wilayah Kabupaten Musi Rawas, bertempat di Desa Tugu Sempurna Kecamatan Muara Kelingi, kamis (02/12/2021).

Desa Tugu Sempurna ini merupakan desa ketiga yang dideklarasikan sebagai Desa Cinta Kerukunan (Taruna), Sebelumnya telah dilaksanakan deklarasi Desa Cinta Kerukunan yaitu Desa Bangunrejo Kecamatan Sukakarya dan Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo.

Acara ditandai dengan pembacaan deklarasi damai dari masing-masing perwakilan tokoh agama dilanjutkan dengan penandatanganan yang juga dilakukan Bupati Ratna Machmud.

Isi deklarasi kerukunan intinya membangun kehidupan berbangsa dan bermasyarakat yang toleran ditengah perbedaan dan keragaman. Dari tokoh muslim diwakili Kyai M Abu Khoiri, Kristen Tommi Pondaag, Katolik Yusuf Keman dan Hindu I Ketut Suwidra.

Hadir Wakapolres Mura, Kompol Ali Sadikin, Ketua FKUB Kabupaten Mura, KH Misbahul Arifin, Camat Muara Kelingi, Hendri, Kades Tugu Sempurna, Muhlasin. | kuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.