Bupati Minta TP PKK Selalu Bersinergi Dukung Wujudkan Musi Rawas ‘MANTAB’

MUARA BELITI – | Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud minta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dapat terus bersinergi dan bersatu dengan Pemkab Musi Rawas untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri dan Bermartabat).

Baca : Pesan Bupati, BPD Harus Bisa Jadi Partner Kades Layani Masyarakat

“Saya berharap TP PKK mulai dari kabupaten, kecamatan hingga ke tingkat desa siap sedia selalu mendukung program Pemkab Musi Rawas.

Banyak yang bisa dilakukan PKK, termasuk dengan 10 program pokok PKK, dapat menjadi penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari keluarga,” ungkap Bupati saat menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021. Selasa (07/12/2021) di Auditorium Kantor Bupati Musi Rawas.

Peringatan HKG yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Musi Rawas ini mengusung tema “‘Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, H Riza Novianto Gustam mengatakan, peringatan HKG PKK tahun ini harus dirasakan oleh masyarakat, PKK hadir untuk memberikan perubahan bagi ekonomi masyarakat di Kabupaten Musi Rawas.

“Sesuai tema, dengan semangat PKK dan program-programnya, mendukung visi pemerintah secara penuh. Semangat gerakan PKK berupaya meningkatkan kreasi dan inovasi masyarakat.

Kehidupan dunia berkembang semakin maju, dan ini butuh aksi dan kreatif agar kita mampu menjadi pelopor.

Alhamdulillah, TP PKK Kabupaten Musi Rawas memdapat nomor satu lomba Aku Hatinya PKK tingkat Sumsel yang diwakili oKelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo,” kata Riza.

Melalui momen ini, kita juga dapat melakukan evaluasi terhadap apa saja yang sudah dilakukan. Masih banyak tugas dan PR yang belum terlaksana ditahun ini, namun dengan dukungan Bupati dan kerjasama OPD, program PKK bisa dirasakan masyarakat, tambahnya.

Acara sangat meriah, mulai dari tampilan Tari Sambut, penampilan gitar tunggal, dan fashion show dari seluruh Ketua TP PKK Kecamatan. Selain itu ada pembacaan sejarah singkat terbentuknya TP PKK, penyerahan bantuan-bantuan, pembagian hadiah lomba.

Baca Juga : Bupati Motivasi Atlet NPCI, Target 5 Besar Peparprov

Acara dihadiri unsur Forkompinda, jajaran Pemkab Musi Rawas dan masyarkat. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.