Bupati Motivasi Atlet NPCI, Target 5 Besar Peparprov

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud memberikan motivasi atlet yang tergabung Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Musi Rawas, untuk menjadi juara Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-3 Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2021 di Kota Baturaja.

“Ajang Peparprov jangan dijadikan beban dan takut kalah, sebab atlet Musi Rawas memiliki potensi yang besar untuk menjadi juara.

Tolong jaga nama baik Kabupaten Musi Rawas selama bertanding. Junjung sportivitas dalam mengikuti kegiatan perlombaan. Penting bagi kita untuk berprestasi, tapi lebih penting menjunjung sportivitas.

Laksanakan amanah dan tugas dengan baik, dan tanggung jawab serta jaga keselamatan, sehingga atlet selalu siap dalam kondisi prima untuk meraih prestasi dalam mewujudkan Musi Rawas Mantab,” kata Bupati saat melepas Kontingen NPCI Kabupaten Musi Rawas untuk mengikuti Peparprov ke-3 di Baturaja (OKU).

Pelepasan ditandai dengan pemasangan topi secara simbolis kepada dua atlet NPCI yang diikuti seluruh atlet, Jumat (3/12/2021) di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Musi Rawaa, H Marsono didampingi Kabid Peningkatan Prestasi, Utep Suherman mengatakan, Peparprov adalah suatu ajang kompetisi yang menyerupai Porprov, namun dikhususkan bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia.

“Ada 30 atlet yang kita kirim, untuk mengikuti delapan cabor, yakni atletik, bulutangkis, catur, voli duduk, panahan, angkat berat, tenis meja dan renang,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua NPCI Mura, Muhar Yadi Barus mengatakan, pada Peparnas Papua kemarin, atlet NPCI Kabupaten Musi Rawaa berhasil menyumbang satu medali emas dan dua medali perak dari cabang olahraga (Cabor) catur.

“NPCI Musi Rawas mengikuti 8 cabor. Tahun ini, NPCI kita menargetkan masuk lima besar,” tutupnya. | ok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.