Bupati Mura dan Dandim Gelar Dapur Masuk Sekolah di SDN 3 kelingi

MUSI RAWAS –  Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud bersama Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol INF Kunto Adi Setiawan mendidik makanan sehat sejak dini pada acara Dapur Masuk Sekolah, bertempat di SDN 3 Muara Kelingi, Jumat (12/01/2024).

Dandim Letkol Kunto Adi Setiawan menyampaikan, dapur Masuk Sekolah merupakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya dengan sasaran utama anak-anak sekolah dasar untuk mengajarkan kepada para siswa-siswi tentang pola hidup sehat serta mengenalkan makanan yang bernilai gizi.

Selain itu, melalui program ini juga memberikan gizi tambahan kepada anak-anak sebagai langkah mempersiapkan Makanan yg bergizi dan sehat.

Dandim berkomitmen melalui program ini bersama TNI untuk menyiapkan generasi penerus yang bergizi dan membangun bangsa menuju Indonesia yang lebih baik.

Bupati Ratna Machmud menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0406/Lubuklinggau yang telah berkenan menyelenggarakan acara Dapur Masuk Sekolah.

Program ini diharapkan dapat membantu menurunkan angka stunting melalui pemberian makanan bergizi dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar.

Ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI membantu masyarakat khususnya mencukupi kebutuhan asupan makanan bergizi anak-anak demi pertumbuhan yang baik dan diharapkan bisa menekan angka stunting, selaras dengan Visi Misi Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

“Saya yakin program Dapur Masuk Sekolah ini bisa membantu pemerintah daerah dalam menekan angka Stunting khususnya di wilayah Kabupaten Musi Rawas”, ucap Ratna Machmud.

Dalam rangka memberikan gizi tambahan untuk anak-anak sebagai bek untuk Berkomintem untuk menyiapkan generasi muda yg bergizi cukup untuk membangun bangsa.

Turut hadir Anggota DPRD Musi Rawas, Asisten I, Kapolsek Muara Kelingi, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Camat Muara Kelingi, Kepala Sekolah SDN 3 Muara Kelingi dan Siswa-siswi SDN 3 Muara Kelingi. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *