Bupati Mura Membuka Musrenbang Di Dua Kecamatan. Ini Pesannya :

MUSI RAWAS, Musirawasmantab.com, Kamis 01 / 02 / 2024, – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud membuka Musrenbang Kecamatan Tuah Negeri dengan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) untuk Penyusunan RKPD Tahun 2025 Untuk musrenbang Kecamatan Tuah Negeri berlangsung di Kecamatan Tuah Negeri dilangsungkan di Gedung Serba Guna Kecamatan Tuah Negeri, Kamis 01 / 02 / 2024 lalu.

Sementara untuk Musrenbang Kecamatan TPK dilangsungkan di Gedung Serba Guna Kecamatan TPK, dengan waktu yang berbeda. Musrenbang yang dilaksanakan di dua tempat tersebut untuk Penyusunan RKPD Tahun 2025. Bupati Mura Hj Ratna Machmud menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, karena menjadi tempat bersama-sama memberikan pemikiran usulan program/kegiatan prioritas sebagai bahan penyusunan RKPD Tahun 2025.

Beliau mengharapkan kegiatan Musrenbang bukan kegiatan yang hanya bersifat seremonial saja. Tetapi substansi kegiatan ini harus benar-benar terwujud dan menghasilkan kesepakatan-kesepakatan, terutama dalam hal penentuan program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2025, khususnya di wilayah Kecamatan Tuah Negeri.

Hal ini penting untuk dilakukan, agar pembangunan di Kabupaten Mura benar-benar efisien, efektif dan tepat sasaran sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Bupati Mura juga menyampaikan 9 program Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat). Salahsatunya Ambulan gratis disetiap desa sebagai alat transportasi penunjang fasilitas kesehatan untuk masyarakat.

Saat ini Kabupaten Mura juga telah melaksanakan Universal Health Coverage (UHC) yang memberikan pelayanan kesehatan geratis untuk masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

“Hanya dengan membawa KTP Musi Rawas, bapak/ibuk dapat berobat geratis di pelayanan kesehatan Pemerintah”, kata Bupati Mura. Dia juga menjelaskan bahwa tahun 2025 merupakan awal dari periode RPJMD 2025-2029 dan RPJPD 2025-2045, tentu ini merupakan landasan penting untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Ada beberapa isu strategis yang perlu diselesaikan dan mendapat prioritas dalam membangun Kabupaten Musi Rawas, yaitu Percepatan Penurunan Prevalensi Balita Stunting dan Penurunan kemiskinan, termasuk penghapusan kemiskinan ekstrim. Peningkatan Pertumbuhan Perekonomian. Peningkatan Infrastruktur — Ekonomi Kerakyatan.

Peningkatan Sumber Daya Manusia. Reformasi Birokrasi. Dan Pengelolaan Lingkungan, Mitigasi dan Penanganan Bencana. “Saya berharap melalui Musrenbang ini, rencana program/prioritas desa yang telah diusulkan agar dapat dibahas untuk memperoleh kesepakatan dalam menentukan program dan kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2025,”harap Bupati. (Jun).

Bupati Mura Membuka Musrenbangcam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *