Bupati Ratna Machmud Optimis Capai Vaksinasi COVID-19 Hingga 70%

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud optimis capai Vaksinasi Covid-19 hingga 70%. Untuk itu Bupati bersama jajaran akan tetap terus melakukan sosialisasi dan mobilisasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi, karena vaksinasi salah satu cara untuk melawan dan menekan dampak dari penyebaran Covid-19.

“Saya minta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas mengimbau masyarakat agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam aktifitas sehari-hari, dan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk segera mendapatkan pelayanan vaksin,

Saat ini yang harus kita kejar yaitu vaksinasi, terutama diprioritaskan masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Musi Rawas”, ungkap Bupati Ratna Machmud saat melakukan koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten Musi Rawas dalam mengoptimalkan Vaksinasi di Kabupaten Musi Rawas, bertempat di Ruang Rapat Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, kamis (11/11/2021).

Diketahui bahwa Indikator level PPKM diukur berdasarkan level transmisi penularan di suatu daerah, level kapasitas respon dalam penanggulangan COVID-19, dan cakupan vaksinasi.

Saat ini, Kabupaten Musi Rawas berada di PPKM level 2 yang dipengaruhi oleh belum tercapainya persentase vaksinasi minimal sebesar 40% untuk masuk ke PPKM level 1.

Untuk mengoptimalkan vaksinasi, Pemkab Musi Rawas akan menyediakan pelayanan vaksinasi di setiap kegiatan pemerintah, agar masyarakat mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi dan mendorong pencapaian target vaksinasi hingga 70% di Kabupaten Musi Rawas.

Hadir pada acara, Ketua DPRD Musi Rawas Azandri, Dandim 0406, Kapolres Musi Rawas, Kajari Musi Rawas, Asisten II, Tim Satgas Covid Sumatera Selatan Yusri, Tim Satgas Covid Musi Rawas, Kepala OPD dan jajaran OPD Kabupaten Musi Rawas. | kuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.