Bupati Resmi buka Lomba Cerdas Cermat Bahasa Indonesia/Inggris

TUGUMULYO – | Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud membuka secara resmi lomba cerdas cermat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris (CCBB), tingkat SMP/MTS Se-Kabupaten Musi Rawas di aula gedung SKB G1 Mataram Tugumulyo, Kamis (31/03/2022).

Kegiatan CCBB dimaksud untuk meningkatkan daya saing siswa dan siswi. Lomba ini berkonsep tampil mengasa pengetahuan sekaligus trampil berbahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Bupati Mura Ratna Mahmud mengapresiasi penyelenggaraan lomba cerdas cermat sebagai kegiatan yang sangat bermanfaat.
“CCBB merupakan ajang penelusuran minat bakat, lahirkan siswa berprestasi dalam mengasah pengetahuan para siswa.

Adapun, bahasa ialah komunikasi. Yang mana kita warga indonesia berbahasa Indonesia. Untuk bahasa dunia itu, bahasa Inggris terlebih dikehidupan saat ini kemajuan teknologi erat dengan trampil berbahas,” ucap Bupati.

Ketua Panitia Farida Liswanti menyebutkan CCBB bertujuan menumbuhkan semangat siswa-siswi mampu tampil dan berwawasan pendidikan.

“CCBB dilaksanakan atas kerjasama MGMP bahasa indonesia dan bahasa inggris masing-masing sekolah menegah pertama (SMP/red) baik negeri maupun swasta Kabupaten Musi Rawas. Dan untuk pesertanya sendiri, sebanyak 180 siswa perawakilan SMP/MTS yang terbagi menjadi 60 regu,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.