Bupati Salurkan Infaq, Sodaqoh Baznas Kepada 600 Penerima

MUARA BELITI – | Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menyalurkan Infaq/Sodaqoh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Musi Rawas kepada Pegawai Harian Lepas (PHL) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Lingkungan Pemkab Musi Rawas yang Berdomisili di Kabupaten Musi Rawas, Selasa (26/04/2021) di halaman Sekretariat Baznas Musi Rawas.

Bupati Ratna Machmud mengucapkan selamat kepada peneriman bantuan, semoga dengan bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan rumah tangga terutama di Bulan Suci Ramadhan.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada Baznas yang telah berkenan menyalurkan Infaq/Sodaqoh kepada PHL dan TKS di lingkungan Pemkab Musi Rawas,” ungkap Bupati.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kabupaten Musi Rawas, KH Nurokhman menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Bupati Musi Rawas menyalurkan Infaq/Sodaqoh kepada yang berhak nenerimanya.

“Kita ketahui, Bupati Musi Rawas mempunyai misi yang luar biasa yakni Musi Rawas ‘Mantab’ (Maju, Mandiri dan Bermartabat). Tentunya dengan program ini mendukung sekali program Baznas untuk kemaslahatan umat,” katanya.

Anggaran bantuan ini berasal dari Zakat, Infaq dan Sodaqoh yang diterima Baznas, tambahnya. Selain menerima dan menyalurkan Zakat, Baznas juga mengelola Infaq/Sodaqoh, dan hari ini disalurkan kepada penerima yang telah kita verifikasi sebelumnya. Baznas mempunyai 67 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan yang aktif 30 UPZ.

“Semoga dengan bantuan bermanfaat dan berkah disisi Allah SWT. aamiin,” ungkapnya.

Data yang diterima media ini, Infaq/Sodaqoh disalurkan kepada 600 orang, diantaranya, dari Dinas PUCKTRP, 188 orang. Dinas Perkim, 24 orang. Sat Pol PP & Damkar, 159 orang. Dinas Lingkungan Hidup, 60 orang.

Kemudian, dari Sekretariat DPRD, 17 orang.
Masjid Agung Darussalam, 7 orang. MTs YUPPI, 11 orang. MIS YUPPI, 11 orang.
MTs Al Hidayah Mataram, 18 orang.
MTs At Taqwa, 14 orang.

Selanjutnya, dari MTs muhammadiyah Tegalrejo, 11 orang dan dari MTs Al Ikhlas Jayaloka, 16 orang serta untuk warga sekitar lingkungan Baznas, 64 orang.

Paket bantuan Sembako tersebut berupa Beras 10 kg, Susu Kaleng, Kopi 2 bungkus,
Sirup Marjan, Gula 1 kg dan Kecap 1/2 kg. | faisol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.