Dispora Mura Gelar Workshop Youtuber Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Daya Saing Pemuda

Muara Beliti – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Musi Rawas (Mura), menggelar, “Workshop Youtuber” Dalam rangka peningkatan kapasitas daya saing wirausaha pemula di Kantor Dispora, Kabupaten Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Selasa (21/9/2021).

Asisten I Setda Mura, H Heriyanto yang hadir dalam Acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dispora dengan menggelar workshop youtuber ini, setidaknya bisa menjadikan daya saing di Kabupaten Mura.

“Pastinya, bisa mempromosikan objek wisata, adat istiadat, kuliner dan lainnya,” Ucap Asisten I Setda Mura Heriyanto.

Dikatakanya, kegiatan ini baru pertama kali diadakan, namun Workshop yang bertema ‘Meningkatkan Kreativitas dan Daya Saing Pemuda Kabupaten Mura 2021’ dinilainya mengadung nilai positif.

“Meskipun kegiatan ini baru pertama kali di adakan, Namun setidaknya bisa memberikan dampak positif bagi pemuda, Dispora dan Kabupaten Mura,” Paparnya.

Sementara, Kepala Dispora, Kabupaten Mura, Marsono mengatakan bahwa, Workshop Youtuber ini dilaksanakan sesuai dengan program Dispora.“Peserta workshop berjumlah lebih kurang 30 peserta pemuda dari 14 kecamatan dengan usia mulai dari 16 tahun hingga 30 tahun,” ucapnya

Kepala Dinas Dispora MarsonoDiwaktu kesempatan yang sama, Marsono Berharap Kegiatan Whorkshop dapat memperkenalkan keanekaragaman Yang dimiliki kab Mura, serta membuka lapangan perkerjaan melalui penghasilan dari Youtube yang dikembangkan.

“Semoga dengan digelarnya workshop ini bisa membawa dampak positif khususnya mempromosikan objek wisata, adat istiadat, kuliner dan lainnya Dan, nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan serta menambah penghasilan oleh peserta youtuber itu sendiri,” Tutupnya. (YD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.