DPMD Tunggu Pengajuan DD dan ADD Tahap Pertama

MUARA BELITI  –  | Hingga kini Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Musi Rawas belum cair.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Musi Rawas, Ahmadi Zulkarnain melalui Kabid Fasilitasi Perencanaan Pengelolaan Keuangan Desa (Kabid P2KD) Rusdi mengatakan dari 186 Desa, baru dua Desa yang akan mengajukan pencairan DD tahap pertama. Sedangkan ADD belum ada yang mengajukan proses pencairan.

“Belum ada yang mengajukan pencairan DD maupun ADD karena pihak Desa sedang mempersiapkan APBDes masing-masing di tahun 2022 ini,” ungkap Rusdi dikantornya, Senin (21/02/2022).

Diakuinya, sekarang ini ada 112 Desa yang mempunya Kepala Desa (Kades) baru, selain itu juga masih mengadakan Musyawarah Desa (Musdes). Sehingga membuat pengajuan pencairan DD dan ADD di tahap pertama masih terlambat, dan masih dalam proses. Mudah-mudahan satu atau dua minggu ini ada pengajuan permohonan pencarian DD maupun ADD.

“Biasanya pencairan DD itu di bulan Juli dan proses aturannya juga seperti biasa seperti bantuan langsung tunai (BLT) dari program gaji perangkat Desa.

Maka dari itu kita tunggu dalam satu atau dua Minggu ini ada yang mengajukan proses permohonan pencairan. Dan akan kita proses, sehingga proses pembangunan Desa juga dapat lebih cepat lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.