Dukung Jamsostek , Bupati Ratna Machmud Tingkatkan Kualitas Perlindungan Pekerja

MUSI RAWAS (SUMSEL) , Musirawasmantab.com, Rabu 21/02/2024, – Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud selalu komitmen memberikan perlindungan pekerja, baik yang bekerja di sektor formal maupun informal di daerahnya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja baik yang bekerja di sektor formal maupun informal,” ungkap Ratna Machmud saat paparan dan wawancara kandidat penerima penghargaan Paritrana Award 2023, di Aryaduta Hotel Palembang, Rabu (21/02/2024).

Dia juga menyatakan agar optimal dalam perlindungan tenaga kerja, Pemkab Musi Rawas berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Ketenagakerjaan, asosiasi usaha, organisasi pekerja dan masyarakat.

Hal ini untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan khususnya di Kabupaten Musi Rawas.

Ratna Machmud menambahkan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemkab Musi Rawas dalam meningkatkan cakupan dan kualitas jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi pekerja formal maupun informal atau pekerja rentan.

Dia menjelaskan, Paritrana Award 2023, merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Desa dan Pelaku Usaha.

Baik itu perusahaan skala besar – skala menengah, usaha sektor layanan publik dan usaha mikro, yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan, yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan ini akan diberikan kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang memiliki kepedulian terhadap perlindungan pekerja melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.(Jun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *