Empat Isu Strategis Pembangunan Dibahas Forum Perangkat Daerah

MUARA BELITI – | Guna menyempurnakan Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2023 dan Musrenbang Kecamatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas menggelar kegiatan Forum PD di Kantor BAPPEDA Musi Rawas, Kamis (24/02/2022).

Kegiatan yang menjadi leading sektor BAPPEDA Musi Rawaa ini, mengangkat tema pembangunan “Peningkatan Infrastruktur untuk Musi Rawas Mantab.”

Terdapat 4 Isu Strategis Pembangunan Kabupaten Musi Rawas tahun 2023 yang menjadi prioritas, yaitu :

(1) Pembangunan infrastruktur wilayah yang berkualitas dan merata,

(2) Penanganan kemiskinan dan pemulihan ekonomi,

(3) Isu terkait kualitas sumber daya manusia (SDM),

dan (4) Peningkatan pelayanan publik dengan meningkatkan profesionalisme aparatur untuk menciptakan pemerintah yang bersih dan pelayanan prima.

Keempat isu prioritas ini dipilih berdasarkan skala prioritas sesuai kondisi kebutuhan masyarakat dan pertimbangan kemampuan keuangan daerah.

Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas, Hj. Suwarti membuka kegiatan ini dan menyampaikan sambutan baik atas penyelenggaraan acara tersebut.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya Forum Perangkat Daerah Kabupaten Musi Rawas 2022 ini.

Kegiatan ini mempunyai peran penting karena merupakan salah satu tahapan dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah.

Melalui forum ini kita menyelaraskan usulan hasil Musrenbang Kecamatan ke dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD),” ungkap Wabup Suwarti.

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas, Azandri, Kepala BAPPEDA, Inspektur, Seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, Direktur RS. Sobirin, dan para Camat se-Kabupaten Musi Rawas. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.