Gerakan Pencegahan dan Penanganan Stunting Berjalan Dengan Baik di Musi Rawas

MUARA BELITI – | Mewakili Bupati Musi Rawas, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Ali Sadikin,
menyampaikan sangat antusias dengan kegiatan penanganan dan pencegahan stunting dalam tahapan pelaksanaan aksi ke #7 konvergensi percepatan pencegahan dan penanganan stunting Kabupaten Musi Rawas, yang dipublikasikan oleh Kakan Kementrian Agama Kabupaten Musi Rawas sebagai Ketua Pokja VII.

Baca : Hingga Hari ini, Sudah Tersalur 1.987 Santunan Kematian di Musi Rawas

“Dengan kegiatan ini, diharapkan fenomena tingginya angka pernikahan dini dan ibu hamil kurang darah, yang menyebabkan meningkatnya balita stunting secara signifikan, dapat teratasi dengan baik. Seperti, telah terealisasinya pencanangan makan makanan gizi seimbang menu ikan antara Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi balita stunting di Desa E Wonokerto pada tanggal 13 November 2021,” paparnya saat mewakili Bupati Musi Rawas membuka kegiatan Pelaksanaan Aksi#7 Konvergensi Stunting, Pengukuran dan Publikasi Data Stunting Tahun 2021 di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga : Maksimalkan Vaksinasi, Bupati Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Terutama Nataru 2022

Ali Sadikin menegaskan, peningkatan kinerja dan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan stunting merupakan komitmen Pemkab Musi Rawas bersama 17 OPD terkait, Untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab dengan terciptanya generasi yang sehat, cerdas dan berdaya saing tangguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.