Gubernur HD Resmikan Saluran Tegangan Listrik Desa Harapan Makmur

MUSI RAWAS – | Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru (HD) inginkan listrik hadir 100 persen, sukses dukung ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sumsel.

“Jadi listrik ini sudah menjadi kebutuhan pokok. Saya ingin hadirnya listrik sukses secara paripurna agar ekonomi, proses belajar mengajar berjalan serta masyarakat bisa dapat informasi dengan baik,” ungkap HD saat meresmikan penyaluran tegangan listrik ke Desa Harapan Makmur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas.
Rabu (30/3/2022).

Peresmian penyaluran tegangan listrik ke Desa Harapan Makmur tersebut diresmikan langsung oleh HD bersama Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Mahmud dan General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumsel dan Jambi, Bambang Dwiyanto.

Lebih lanjut HD menambahkan dirinya terus berupaya mewujudkan target Sumsel 100 persen teraliri listrik. Bahwa dengan diresmikannya penyaluran listrik  ke Desa Harapan Makmur tersebut, menjadikan  rasio desa berlistrik di Sumsel naik dari 98, 64 persen menjadi 99,1 persen.

Karena lanjut dia keberadaan listrik jangan hanya dijadikan sebagai alat penerangan semata namun juga dimanfaatkan dalam mempermudah aktifitas, belajar mengajar dan  pemenuhan kebutuhan ekonomi lainnya.

Kepada Pemkab Musi Rawas, HD berharap  agar  desa-desa yang  belum teraliri  listrik secepatnya  segera dipasang.

Sementara, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Mahmud mengatakan  peresmian penyaluran aliran listrik di Desa Harapan Makmur yang dihadiri Gubernur Herman Deru merupakan momen yang sangat istimewa bagi warga setempat mengingat kawasan tersebut 30 tahun lebih belum  menikmati  energi listrik.

Sebabk letaknya  berada di kawasan Hutan Tanam Industri (HTI) dengan panjang 24 Km jaringan kabel yang harus dipasang. Namun berkat  kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Pemprov dan PLN akhirnya desa Harapan Makmur  dapat teralir listrik. 
“Alhamdulillah, Desa Harapan Makmur telah teraliri listrik, semoga membawa dampak kemajuan ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain memperjuangkan desa yang belum teraliri listrik, kita terus membangun infrastruktur di Musi Rawas, seperti jalan dan keperluan lainnya, dimana semua itu tidak lepas dari peran penting dan kerja sama seluruh jajaran Pemerintahan yang ada di Kabupaten Musi Rawas dan dukungan Pemprov Sumsel,” papar Bupati.

Sebelumnya, Bupati Ratna Machmud menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN Wilayah Sumatera Selatan, Kementerian Kehutanan, Aparatur Desa, dan paling utama kepada Gubernur HD yang dengan upayanya sudah menyukseskan harapan masyarakat Desa Harapan Makmur untuk ikut dapat merasakan manfaat dari adanya Pengaliran Listrik.

Sedangkan Camat Muara Lakitan, Ibnu Hadhromy menyampaikan rasa syukur dan terima kàsih, bagaimana tidak, setelah puluhan tahun tanpa listrik, kini Desa Harapan Makmur terang benderang.

“Inilah jawaban atas keinginan masyarakat Desa Harapan Makmur yang puluhan tahun belum teraliri listrik menjadi desa yang terang benderang. Dengan listrik diharapkan dapat mendukung perekonomian dan pendidikan masyarakat, didukung keamanan yang makin kondusif,” jelas Ibnu Hadhromy.

Kegiatan ditutup dengan memberikan Hadiah Kepada Masyarakat Desa Harapan Makmur, diantaranya Anak Sekolah, Perangkat Desa, dan juga Masyarakat.

Acara dihadiri juga, jajaran OPD Pemprov Sumsel, Ketua PKK Musi Rawas, Kapolres Musi Rawas, Dandim 0406 Lubuklinggai, Anggota DPRD, Forkoprimda, Kepala OPD Musi Rawas dan jajaran, Camat Muara Lakitan Ibnu Hadhromy serta Kades setempat. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.