Gubernur & Wabup Turut Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

STL ULU – | Gubernur Sumsel, H Herman Deru turut mengulurkan bantuan untuk korban bencana puting beliung di Desa Padu Raksa dan Desa Sumber Karya Kecamatan STL Ulu Terawas, Jumat (25/02/2022).

Bantuan Gubernur (Bangub) ini disalurkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) di lokasi bencana.

Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas, Hj. Suwarti berharap dengan kehadiran pemerintah daerah serta dinas instansi dilokasi bencana dapat menambah semangat dan mengurangi beban bagi masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kunjungan Pemkab Mura hari ini secara langsung menyampaikan bantuan dari Bapak Gubernur Sumsel H. Herman Deru kepada lima orang masyarakat di Desa Sumber Karya yang rumahnya mengalami kerusakan berat akibat bencana angin puting beliung.

Selanjutnya, apa yang telah diberikan ini semoga dapat bermanfaat bagi keluarga yang sedang tertimpa musibah sehingga dapat melakukan aktivitas kembali,” ucap Wabup.

Kepala BPBD Kabupaten Mura, M Darsan, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Kedauratan dan Logistik, Eko Septriawan menerangkan bahwa bantuan yang diberikan Bapak Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui BPBD provinsi Sumsel hari ini adalah 76 paket sembako dan lima unit terpal, serta bantuan lainnya yang sudah tersedia di posko darurat bencana yang didirikan di depan kantor kepala desa (kades) Sumber Karya.

Sementara itu Kades Sumber Karya, Ririn Nurekawati menyampaikan bahwa keseluruhan rumah warga Desa Sumber Karya yang terdampak angin puting beliung beberapa hari lalu berjumlah 76 unit dan 6 di antaranya mengalami kerusakan berat, sementara 70 unit lainnya mengalami rusak ringan dan meskipun tidak ada korban jiwa, tetapi satu warga mengalami luka di kepala.

“Kami atas nama masyarakat dan pribadi maupun Pemerintah Desa Sumber Karya sangat mengucapkan ribuan terima kasih dengan kehadiran maupun kunjungannya ke Desa Sumber Karya ini,” ucap kades Sumber karya, Ririn Nurekawati. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.