Ini Harapan Bupati Kepada Kepemimpinan Baznas Yang Baru

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengharapkan kepemimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang baru dapat memunculkan semangat baru. Manfaatkan segala potensi yang ada termasuk pola digitalisasi dan sebagainya, kemudian memberdayakan berbagai instrumen kepada masyarakat untuk mengingatkan agar menjadi umat muslim yang taat membayar zakat.

.

Baca : Soft Opening Gedung SATPAS Polres Musi Rawas

.

“Saya berpesan, agar pimpinan Baznas baru ada perbaikan komunikasi kedepannya. Sehingga program-programnya nanti dapat sinkron dengan pemerintah, yang artinya harus satu frekuensi dan irama dalam memberikan pelayanan yang bermutu pada masyarakat,” ungkap Bupati usai melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Musi Rawas masa bhakti 2022-2027, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Rabu (12/1/2022).

Bupati juga mengucapkan selamat dan sukses untuk pimpinan Baznas yang terpilih. Dirinya mengharapkan, kinerja Baznas dapat ditingkatkan lagi, sehingga keberadaanya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Setelah mendengar paparan dari pimpinan Baznas beberapa waktu lalu, saya yakin dan percaya mereka ini dapat melakukan yang terbaik untuk masyarakat Musi Rawas,”ungkap orang nomor satu dipimpinan Musi Rawas tersebut.

Dirinya menyebutkan, keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dan pengolahan zakat yang dikuatkan masyarakat khususnya umat Islam. Serta meningkatkan manfaat zakat, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara khususnya di Musi Rawas.

“Selalu semangat, karena dengan semangat serta kerja benar, cepat dan tulus saya yakin target dan sasaran Baznas akan berhasil, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Musi Rawas. Mari bersama-sama membangun Musi Rawas, untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih Baznas masa Bhakti 2022-2027 KH. Nurokhman menyebutkan ini amanah baru dan sangat besar untuknya.

Dalam menjalankan amanah, dirinya tetap berpedoman mengikuti aturan-aturan Perbaznas pusat. Jangan sampai kebijakan nantinya melanggar aturan baik itu aturan dari Perbaznas maupun dari pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Susunan kepemimpinan Baznas Kabupateb Musi Rawas, Ketua KH Nurokhman, Wakil Ketua I KH Bahana Jaal Haq Taqwallah, Wakil Ketua III H Rageman dan Wakil Ketua IV Harmaini.

.

Baca Juga : Bupati Launching Bantuan Seragam Sekolah Gratis

.

Kegiatan itu, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Musi Rawas, Kepala Kejaksaan Negeri Musi Rawas, Kepala Kementerian Agama Musi Rawas, Perwakilan Kapolres Musi Rawas, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD di Musi Rawas. | BI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.