Kelompok Tani Melon Varietas Merlin F 1 Di Desa Air Satan Panen Perdana

Musi Rawas, Musirawasmantab.com Kamis 11 / 01 / 2024 , – Di Desa Air Satan , Kecamatan Muara Beliti , Kabupaten Musi Rawas , seorang petani melon yang berhasil dalam berbudidaya buah melon.

Hendri Selaku Ketua Kelompok Tani berpengalaman, berhasil mengelolah lahan sawah nya dengan berbudidaya tanaman melon , sawah yang ditanami buah melon nya seluas 5000 meter persegi di persawahan dan memanfaatkan lahan bongkor ditanami tanaman melon yang ada di Air Satan .

Hendri , yang telah menjalani dua kali masa budidaya melon, mampu secara konsisten menghasilkan panen melon yang baik dan berkualitas, melalui kesabaran dan ketelitian nya, Hendri membudidayakan melon varietas merlin FI, buah melon yang ditanam nya jenis warna melon hijau, manis.

Proses budidaya melon dari penanaman , perawatan , hingga panen memakan waktu sekitar 65 hingga 70 hari.
Meski memerlukan kesabaran dan ketekunan, hasil yang diperoleh sangat menggembirakan.
Setiap kali panen, Hendri berhasil mengumpulkan tonan melon berkualitas tinggi dari lahan yang dimilikinya.

Untuk proses pemanenan nya Hendri dibantu oleh anggota kelompok taninya sendiri ,
Yang terdiri dari anggota kurang lebih 20 orang petani melon .

Buah melon yang dipanen nya akan dibawa ke Kota Jambi Karena sudah ada MoU .

Dalam kesempatan ini PPL nya mengungkapkan pentingnya dukungan dari pemerintah, terutama dalam bidang Hortikultura Pertanian .

Dengan harapan kedepan nya agar tanaman melon terus tumbuh subur, dia berharap mendapatkan dukungan lebih lanjut dari pemerintah, khususnya dalam pengembangan Sub sektor hortikultura dalam pertanian.

Di tempat yang sama saudari Lela Yeyeni selaku PPL (PPPK) menyampaikan bahwa kelompok tani mereka sangat membutuhkan Alsintan supaya cara pengolahan tanah petani untuk ke depannya semoga kabulkan permohonan Alsintan TR2 , TR 4 , serta Cultivator agar tidak secara manual lagi .

Keberhasilan Hendri dan kawan – kawan, bukan hanya mencerminkan keahliannya dalam bercocok tanam melon, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para petani lainnya.

Melalui kisahnya, ia membuktikan bahwa kesabaran dan ketekunan adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan di bidang pertanian Tutup nya ( Jun ).

Fhoto Hasil Panen Bersama Kasi Alsintan, PPL, Kelompok Tani , serta Korlap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *