Komitmen Dunia Pendidikan, Bupati Mura Kembali Salurkan Bantuan Seragam Gratis

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan semua anak berhak mendapatkan pelayanan pendidikan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas berupaya memenuhi keperluan sekolah melalui program seragam gratis.

Sehingga tidak ada lagi alasan bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Musi Rawas untuk tidak bersekolah.

“Masuk tahun ketiga saya memimpin Kabupaten Musi Rawas, sudah 49.602 stel pakaian seragam SD dan 19.876 stel pakaian seragam SMP sudah disalurkan secara gratis, semuanya demi mendukung anak-anak harus sekolah,” jelas Ratna Machmud saat menghadiri Penyerahan Simbolis Seragam Sekolah Gratis Dalam Program Bupati Musi Rawas Tahun 2023. Rabu (20/12/2023), di Auditorium Pemkab Musi Rawas.

Bersamaan dengan itu, Ratna Machmud juga memberikan bantuan  alat musik untuk penggiat seni di Kabupaten Musi Rawas.

“Saya sendiri yang ingin hadir di sini untuk memberikan kepada anak- anak, karena saya ingin bersilaturahmi dengan seluruh yang hadir di sini, terutama para guru dan wali murid, serta memastikan seragam yang diberikan berkualitas dan nyaman dipakai,“ terangnya.

Dia menjelaskan, bantuan seragam sekolah gratis ini merupakan bentuk komitmennya, sekaligus perhatian besar dari Pemkab Musi Rawas untuk kemajuan dunia pendidikan, serta anak-anak pelajar yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

“Belajarlah yang baik anak-anakku agar tercapai cita-cita kalian dan bisa berbakti kepada orang tua,“ harap orang nomor satu di Kabupaten Musi Rawas ini.

Turut hadir Kadisdik Musi Rawas, Ketua Pokja Bunda PAUD, Ketua Forum PAUD, Ketua PGRI, Ketua Dewan Pendidikan, Kepala OPD Pemkab Musi Rawas, Para Korwil Pengawas, Kepala SD/SMP se-Kabupaten Musi Rawas, para wali murid dan ratusan  peserta didik yang hadir. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *