Kunjungi Masyarakat KAT Desa Harapan Baru, Bupati Salurkan Bantuan dan Akan Realilasikan Listrik

Muara Lakitan – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud, melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus menyerahkan bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT), di Desa Harapan Makmur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura, Sumatera Selatan (Sumsel) Selasa (21/9/2021).

Dalam Hal ini Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengungkapkan rasa bangganya dapat berjumpa dengan warga Desa Harapan Makmur, khususnya warga KAT.

“kunjungan ini bukan hanya memberikan bantuan, tapi juga untuk melihat kondisi warga yang mungkin membutuhkan bantuan dari pemerintah,” kata Bupati Kab Mura Ratna Machmud

Dikesempatan itu juga, Bupati menyampaikan bahwa sudah puluhan tahun, tiga Desa di Kecamatan Muara Lakitan yang hingga saat ini belum menikmati listrik PLN, termasuk Desa Harapan MakmurBupati berjanji akan segera merealisasikan harapan warga tersebut, bahkan saat ini hanya tingga menunggu izin dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Terlepas dari itu, Bupati berpesan kepada orang tua untuk senantiasa mengutamakan pendidikan anak-anaknya. Terlebih Desa Harapan Makmur mendapat program khusus dari pemerintah pusat yakni program Indonesia Mengajar.

“Saya berharap, warga dapat memanfaatkan program tersebut agar nantinya anak-anak di Harapan Makmur ini bisa menjadi orang yang sukses kedepannya,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mura, Agus Susanto menjelaskan, guna menunjang program Indonesi Mengajar di Mura. Maka setiap OPD diminta untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.“Untuk di Dinsos sendiri, ada kegiatan pemberian bantuan kepada KAT, kemudian ada juga program DID (Dana Insentif Daerah) yang juga diperuntukan bagi KAT, Lansia dan Disabilitas,” katanya.

Menurutnya, DID sendiri bantuannya berupa beras, sedangkan untuk KAT bantuannya berupa sembako.

“Kalau DID diperuntukan bagi KAT, Lansia dan Disabilitas. Jadi itu yang kami serahkan untuk Kecamatan Muara Lakitan, simbolisnya di Desa Harapan Makmur. Kalau untuk program KAT, ditambah sembako jadi lebih lengkap,”ungkapnya.

Untuk diketahui, selain sembako Bupati juga memberikan seragam sekolah, alat permainan, tas sekolah dan buku bacaan.

Hadir mendampingi Bupati, Staf Khusus Bupati, Hj Rita Mardiah dan juga Elvaria Novianti, Kepala Diskominfo Mura, H Bambang Hermanto, Kepala DP3A, M Rozak, Kepala Dinsos, Agus Susanto, Kasatpol PP dan Damkar, Dien Candra, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Freewan Novio, Kepala Dishub Mura, Adi Winata, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Mura, H A Darsan dan juga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya, Camat, dan unsur Tripika setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.