Kunker Dewan Kerajinan Nasional Daerah Melihat Batik Khas Mura

Musi Rawas – Kunjungan Kerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Musi Rawas, Ir. Yani Laili MT Selaku Sekretaris Dekranasda Sumsel.

Apresiasi disampaikanya saat melihat Ragam Batik Mura, disebutnya Ciri khas Batik Harus tetap dipeetahankan hingga dikenal keluar daerah.

“Saya lihat batik disini sudah bagus dan saya apresiasi keberagaman batik daerah Kab. Musi Rawas seperti rumah panggung dan lainnya, hal ini wajib dipertahankan sebagai ciri khas batik yang ada disini, agar dapat dikenal oleh masyarakat luas” ungkap Sekretaris Dekranasda Sumsel Yani Laili saat mengunjungi rumah produksi pengrajin batik Musi Rawas di Agropolitan Center Kec. Muara Beliti, Kamis (09/09/2021).

Turut hadir dalam kunjungan, Kepala Dinas Perindag Warindi, Staf Disperindag, Staf Dekranasda Prov. Sumsel.Sekretaris Dekranasda Sumsel Yani Laili menambahkan pembinaan Dekranasda untuk mempertahankan ciri khas batik daerah yang ada di Provinsi Sumsel merupakan gagasan dari Ketua Dekranasda Sumsel, rencananya semua batik yang ada didaerah Sumsel akan dipajang di Griya Sriwijaya.

Pembinaan ini dilakukan baik dalam teknis pewarnaan, desain, bahan baku, hingga harga dan pemasaran, agar batik Musi Rawas dapat dikenali dan diminati oleh masyarakat luas terutama masyarakat Sumsel.(YD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.