Momen Hari Anak, Bupati Ingatkan Agar Semakin Peduli & Kasih Sayang Pada Anak

MUARA BELITI  – |  Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menyampaikan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum penting untuk menumbuhkan kepedulian dalam menjamin hak anak atas hidup, tumbuh dan berkembang.

“Orang tua harus mempunyai kepedulian untuk memenuhi hak anak, serta diasuh dengan kasih sayang dan tanggungjawab, akan membuat anak tumbuh menjadi insan yang cerdas, kompetitif dan berkepribadian luhur, untuk mewujudkan Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (Mantab),” ungkap Bupati Ratna Machmud saat menghadiri Peringatan HAN Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021, Rabu (10/11/2021) di Auditorium Pemda Musi Rawas.

Bupati Ratna Machmud juga mengajak para orang tua, masyarakat dan semua elemen bangsa untuk merawat, mengasuh anak dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawab.

“Mari kita rawat dan asuh anak-anak kita dengan penuh perhatian agar mereka tumbuh menjadi insan yang cerdas kompetitif dan berkepribadian luhur, untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab,” imbau Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berkesempatan mengukuhkan Tim Ad Hoc Perlindungan Anak Kabupaten Musi Rawas dan mengukuhkan Fasilitator Anak Kabupaten Musi Rawas.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Musi Rawas, M Rozak mengatakan tujuan acara Peringatan HAN untuk memberi kepahaman dan kepedulian akan pentingnya mendidik anak, serta peduli akan perkembangannya.

Karena dengan ini diharapkan anak memiliki budi yang luhur, cerdas, bertaqwa kepada Tuhan sehingga menjadi generasi penerus yang lebih baik lagi.

“Tanggung jawab orang tua, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara agar menjamin terpenuhinya hak-hak anak dan tumbuh kembang menjadi generasi unggul.

Selain itu, mengharapkan stake holder, termasuk pengusaha, media dapat mendorong dengan kerja-kerja aktif turut memberikan kontribusi untuk tumbuh kembang anak dan perlindungannya sesuai bidang masing-masing,” papar M Rozak.

Turut hadir, Ketua DPRD Mura, Ketua TP PKK Mura, Kepala Kantor Kemenag Mura, Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Polres Mura, Kodim 0406 Lubuklinggau, Kepala DPPPA Mura, Ketua Dharma Wanita Mura, Ketua Gow Mura, Ketua Forum Anak Mura, Ketua Fasilitator Anak Mura. | kh/ff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.