Momentum MTQ, Rujukan Karakter Tangguh Menuju Mura ‘Mantab’

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengajak masyarakat menjadikan momentum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) sebagai upaya meningkatkan karakter daerah yang unggul dan mulia.

“Tentunya dengan menjadikan Qur’an sebagai rujukan dalam membina karakter yang tangguh dalam menghadapi segala ujian untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab,” ungkap Bupati usai membuka MTQ Tingkat Kab. Musi Rawas yang Ke-50 Tahun 2022, Selasa (25/01/2022) di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam penyelenggaraan MTQ juga kepada kafilah-kafilah yang mewakili kecamatan-kecamatan di Musi Rawas.

“Berikan kemampuan terbaik kalian untuk meraih prestasi di ajang MTQ ini,” ujar Bupati.

Bupati juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya MTQ. “Kegiatan MTQ merupakan ibadah umat Islam, karena MTQ Kalam dan Firman Allah.

Upaya menumbuhkan cinta dan semangat masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al Qur’an  sebagai petunjuk  dan pedoman hidup muslim.

Yakin dengan acara ini dapat memberikan kedamaian dan kesejukan dengan semakin mendalami lantunan ayat-ayat Qur’an,” papar Bupati.

Sementara, Ketua Panitia MTQ, H Ali Sadikin menyampaikan peserta MTQ berjumlah 98 orang yang akan berlomba pada 5 cabang pertandingan yakni :Tilawatil Qur’an, Sarhil Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Kaligrafi dan Karya Tulis ilmiah.

“MTQ ini berlangsung dari tanggal 25 – 27 Januari 2022, pemenangnya akan diikut sertakan pada MTQ Provinsi Sumatera Selatan,” kata Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Musi Rawas ini.

Acara juga diikuti dengan Pelantikan Pengurus Organisasi / Lembaga Keagamaan Kabupaten Musi Rawas, yakni Dewan Masjid Indonesia (DMI), Forum Guru Ngaji (FGN), Forum Pengajian Mura Mantab, Masjid Agung Dsrussalam dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ).

Hadir Wakil Bupati Musi Rawas, Forkopimda, Stafsus Bupati, Assisten 1 dan para kepala OPD serta para kafilah peserta MTQ. | faisol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.