Pemkab Musi Rawas Akan Lelang Puluhan Eks Kendaraan Dinas

MUSI RAWAS – | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) dalam waktu dekat akan melakukan lelang eks kendaraan dinas.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mura, Zulkifli Idris melalui Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah, Irvan Rama saat dikonfirmasi awak media, Rabu (17/11/2021) membenarkan hal tersebut. Hanya saja, kapan pelaksanaannya masih menunggu Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat.

“Masih menunggu kapan penjadwalan dan nilai wajar unit eks kendaraan dinas,” ujarnya.

Dijelaskan Irvan, eks kendaraan dinas ini merupakan usulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mura. Dimana syarat utamanya adalah kendaraan yang diusulkan lebih dari tujuh tahun atau apabila kurang dari tujuh tahun kondisi fisik kendaraan 30 persen.

“Ada delapan unit kendaraan roda empat dan 38 unit kendaraan roda dua serta sekitar 20 ton kendaraan berwujud besi tua,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan lelang, sambung Irvan, menggunakan full sistim daring atau internet. Sehingga masyarakat luas dapat berpartisipasi dalam kegiatan lelang ini.

“Silakan buka website lelang.go.id dan daftar akun disana. Dan semua unit beserta harga limit akan tertera di situs tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, jika proses penilaian dari KPKNL Lahat telah selesai, pihaknya akan mengumumkan pelelangan ini di media lokal dan menyebarkan brosur di titik-titik keramaian.

Berikut eks kendaraan yang bakal dilelang; Vitara 2008, Kijang kapsul LX 2003, Suzuki Carry, Nissan navara 2008, Mistubishi strada 2007, L200 2006, Panther pickup dan L300. (Dep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.