Pengurus KORMI Musi Rawas Dilantik

MUSI RAWAS – | Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumatera Selatan, Hj Samantha Tivani melantik Pengurus KORMI Kabupaten Musi Rawas masa bakti 2022-2026.

H Riza Novianto Gustam dilantik sebagai Ketua KORMI Kabupaten Musi Rawas, sedangkan Sekretaris, Bernidho dan Bendahara, M Al Amin.

Ketua KORMI Provinsi Sumatera Selatan Hj Samantha Tivani menjelaskan latar belakang berdirinya KORMI.

“Dulu namanya, Formi namun seiring waktu maka berubah nama menjadi KORMI,” kata Tivani.

KORMI mesti mendapatkan dukungan dari pemerintah, karena KORMI merupakan Mitra pemerintah. Tidak hanya ada unsur olahraga di KORMI, tapi juga ada pendidikan kesehatan dan tentunya rasa bahagia. Tugas KORMI yakni mempopulerkan olahraga tradisional hingga menjadi olahraga nasional/internasional.

“Kepada Ketua yang dilantik, selamat karena ada tugas berat karena ada Fornas, namun saya yakin Lubuklinggau dan Mura dapat memberikan karya terbaiknya,” harap Tivani. 

H Riza Novianto Gustam turut didampingi Ketua KORMI Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya mengucapkan syukur karena acara pengukuhan/pelantikan berjalan dengan lancar.  Menurutnya, ini merupakan amanah yang harus dilakukan dengan baik. Apalagi ini menjadi tugas cukup berat untuk memajukan olahraga masyarakat.

“Kita berharap Kormi dapat memberikan dampak domino lebih luas, tidak hanya prestasi, tapi masyarakat juga harus bahagia,” jelas Riza.

Riza menambahkan, dengan olahraga ini juga, kedepan dapat mendorong perekonomian di masyarakat. Riza berkeyakinan, dengan menggeliatnya olahraga di masyarakat, perekonomian dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Riza Novianto Gustam mengajak pengurus KORMI Mura dapat melaksanakan amanah dengan baik serta tanggung jawab.

“Semoga melalui KORMI ini dapat berperan serta membawa Musi Rawas menuju Kabupaten yang maju mandiri dan bermartabat,” harapnya.

Hadir juga Sekretaris KORMI Sumsel, Eko Sugianto. Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe Bupati Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud. Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taufan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.