Perkuat Jaringan & Akses Internet, Kominfo Bakal Bangun Infrastruktur TIK

MUARA BELITI – | Rapat Pembahasan Perencanaan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten Musi Rawas, bertempat di Ruang Advokasi Setda Kabupaten Musi Rawas, senin (08/11/2021).

Untuk mengoptimalkan akses internet organisasi perangkat daerah dan mendukung visi misi Kabupaten Musi Rawas “mewujudkan birokrasi yang profesional berbasis teknologi informasi”, Diskominfo Kabupaten Musi Rawas bermaksud untuk membangun Infrastruktur jaringan Fiber Optik (FO) di wilayah administrasi Kabupaten Musi Rawas.

Pembangunan Infrastruktur Jaringan FO bertujuan untuk memperkuat jaringan dan akses internet sebagai langkah memaksimalkan kebutuhan kinerja pemerintahan dan pemerataan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Kabupaten Musi Rawas.

Kadis Kominfo Musi Rawas, H Bambang Hermanto menyampaikan, pembangunan jaringan FO antar perangkat daerah dan area publik di wilayah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sebanyak 35 titik dengan metode point to point (P2P).

Diharapkan, dengan pembangunan jaringan FO dapat meningkatkan kwalitas dan kuantitas akses internet sesuai kebutuhan OPD, meningkatkan kinerja administrasi pemerintahan dan pelayanan publik, sebagai percepatan pondasi SPBE, dapat mengatasi wilayah blank spot, serta menunjang pelaksanaan program smart city.

Hadir Asisten I Aidil Rusman, Asisten II Rehal Ikmal, Kadis Kominfo Musim Rawas Bambang Hermanto, Tim Khusus Bupati Musi Rawas Moh. Al Amin dan Bima Putrajaya, Kabag Hukum, Bappeda, Balitbang, BPKAD, PUCKTR, Dishub, dan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. | kuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.