Pernah Hancur Karena Narkoba, Kini Berhasil Membina Ratusan Pecandu Narkoba

Musi Rawas – Pernah Terjerumus Kedalam Dunia Narkoba Hingga menjadi Pemakai Berat, Ketua Yayasan IPWL Karunia Insani Musi Rawas Tomi Lesmana kini Berperan Menyelamatkan Banyak Pecandu Narkoba baik secara fisik maupun psikis.

Tomi yang dulunya pernah terjerumus selama dua Tahun dalam dunia narkoba, kini telah berhasil mendirikan Rumah Rehabilatasi Narkoba di Desa D Tegal Rejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. Awal kesembuhanya meninggalkan narkoba setelah menjalani Rehabilitasi di Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat (LRKM) Kota Bogor.

“Dulunya saya pemakai, Terhitung sekitar dua Tahun Saya terjerumus di dunia Narkoba. dari Situ saya tekatkan Rehab, Awalnya saya Ke LRKM kota Bogor selama 1 Tahun” Kata Tomi Lesamana Ketua Yayasan IPWL Karunia Insani saat di kunjungi awak media di Rumah Rehabilitasi Desa D Tegal Rejo. Jum’at (10/9/2021).

Di dasari tekat yang kuat untuk meninggalkan Dunia Narkoba, setelah mendapatkan pembinaan di LRKM kota Bogor selama satu tahun. lalu ia melanjutkan mendatangi tempat-tempat rehabilitasi kota dan kabupaten lain.

“Satu Tahun saya mendapapatkan pembianaan di LRKM kota bogor, setelah itu saya medatangi tempat rehab lainya untuk belajar lagi tentang pembinaan. dari situlah timbul niat mendirikan yayasan Rumah Rehab, saya hancur karena narkoba maka saya harus bisa menyelamatkan khususnya pengguna narkoba” Sebutnya.

Rumah Rehab yang sudah melayani selama tiga Tahun tersebut memiliki 25 orang tetergabung dalam tim sesuai bidang pembinaan masing-masing dan telah berhasil memberikan pembinaan kepada Ratusan pengguna Narkotika, Psikotropika, Zat Andikatif (NAPZA). (YD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.