Rapat Koordinasi Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021

Rapat Koordinasi Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021, bertempat di Aula Pamungkas Makodim 0406, rabu (01/09/2021). Hadir Dandim 0406 Letkol Inf Erwinsyah Taupan, Sekdis Diskominfo Musi Rawas, Kabid Kompublik Diskominfo Musi Rawas, Bank Mandiri, Bank BRI, Camat Tugumulyo, Polri, Kemenag Musi Rawas, BPD, Bappeda Musi Rawas, RS AR Bunda, PWI Musi Rawas, IWO Musi Rawas, Wartawan dan Tokoh Masyarakat.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Sehubungan dengan Surat perintah Danrem 044/Gapo Sumsel tentang Perintah merencanakan dan menyiapkan lakgiat TMMD ke-112 Tahun 2021, Kodim 0406 akan melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Q1 Tambah Sari Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Dandim 0406 Letkol Inf Erwinsyah Taupan menyampaikan, Program TMMD ini dapat membantu masyarakat terutama suku Anak dalam dari sektor pendidikan, memberikan fasilitas pengobatan, pemahaman agama, memberikan hunian yang layak, pembukaan jalan dan pembangunan tempat ibadah. TNI bersama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan Stakeholder terkait akan bekerjasama untuk mensukseskan pelaksanaan program TMMD ke-112 Tahun 2021.

Dandim 0406 yakin dan percaya dengan itikat baik program TMMD ini dapat terealisasi dengan baik dan berkelanjutan, serta menghilangkan paradigma masyarakat tentang suku anak dalam, “di Musi Rawas nanti tidak ada lagi sebutan suku anak dalam”, ucap Dandim 0406 Letkol Inf Erwinsyah Taupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.