Santunan Kematian Sudah Tersalur 1.466 dan 250 Berkas Cair Pada TW IV

MUSI RAWAS – | Update info Santunan Kematian, Pemkab Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Sosial (Dinsos), hari ini Selasa (02/11/2021) sudah tersalur sebanyak 1.466 dan yang belum terealisasi 250 berkas lagi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mura, Agus Susanto melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Evan Saipani saat dihubungi via selulernya.

“Program Santunan Kematian merupakan bentuk kepedulian Pemkab Mura kepada masyarakat yang tertimpa musibah kematian dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Program ini terus kita gulirkan di tahun ini,” ungkapnya.

Mengenai, 250 berkas pengajuan santunan kematian, lanjutnya. Akan dicairkan pada Triwulan ke-IV tahun ini, karena masih menunggu alokasi penganggaran.

“250 berkas yang tertunda, akan dapat dicairkan pada Triwulan ke-IV. Harap bersabar kepada masyarakat yang belum sempat dicairkan, karena alokasi anggarannya pada Triwulan ke-IV tahun ini,” kata Evan Saipani.

Diketahui bahwa program ini merupakan bagian dari Visi Misi Bupati/Wakil Bupati, Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB). Dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang menderita musibah kematian di Kabupaten Mura. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.