Sembilan Program Unggulan Musi Rawas ‘Mantab’ Bertahap Direalisasikan

MUSI RAWAS – | Delapan bulan menjabat, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud terus bergerak wujudkan sembilan program unggulannya untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat).

Setelah Program Santunan Kematian, Bupati juga telah menyalurkan program bantuan Rumah Tahfidz, Masjid, Guru Ngaji dan juga petugas P2UK, dengan nominal milyaran rupiah.

Bupati Ratna Machmud menyampaikan, atas nama Pemkab Mura dan pribadi mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati Rumah Tahfidz angkatan pertama yang bernaung dibawah Lembaga Pembinaan Rumah Tahfidz (LPRT) Kabupaten Mura.

Bupati juga menyampaikan, wisuda akbar ini memiliki peran penting dalam menumbuh kembangkan minat baca Al-Quran di kalangan masyarakat, sehingga program Pemkab Mura mendirikan rumah tahfidz disetiap kecamatan dapat berjalan dengan baik menuju Mura Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat).

Bupati juga memberikan apresiasi kepada para guru ngaji, ustadz dan ustazah, yang secara serius dan konsisten dalam membina para santri tahfidz.

“Kami bangga dengan tekad dari para guru tahfidz yang secara ikhlas dan isitiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al-Quran,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dalam kesempatan ini, Pemkab Mura juga memberikan bantuan mulai dari untuk masjid, Pondok Pesantren, guru ngaji, rumah tahfidz, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah dan juga petugas P2UKD se-Kabupaten Mura.

“Perlahan tapi pasti, sembilan program unggulan Ramah BerArti akan diwujudkan. Kemudian, kepada para penerima bantuan, diharapkan bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya,” tutup Bupati. (ok)

Bantuan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud :
1. Masjid Rp1 Miliar
2. Forum Guru Ngaji Rp1,5 Miliar
3. Pondok Pesantren Rp600 Juta
4. Rumah Tahfidz Rp445 Juta
5. Nahdatul Ulama (NU) Rp300 Juta
6. Muhammadiyah Rp200 Juta
7. Insentif P2UKD Rp182.400.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.