Wabup Mura Hj.Suwarti Resmi Membuka Musrenbangcam Megang Sakti

MUSI RAWAS, Musirawasmantab.com,senin 29 / 01 / 2024, – Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Hj Suwarti Menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Megang Sakti Tahun 2024 untuk Penyusunan RKPD Tahun 2025 bertempat di Kantor Camat Megang Sakti, Senin (29/01/2024).

Wabup Suwarti menyambut baik kegiatan ini karena menurutnya dapat bersama-sama memberikan pemikiran dan usulan untuk kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kecamatan Megang Sakti.

Dia mengharapkan kegiatan ini bukan kegiatan yang hanya bersifat seremonial saja tetapi substansi kegiatan harus benar-benar terwujud

“Saya menginginkan agar kegiatan Musrenbang ini, rencana program/ prioritas desa yang telah diusulkan agar dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan dalam menentukan program dan Kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Musi Rawas 2025,” ungkap Wabup saat membuka Musrenbangcam ini secara resmi.

Disampaikan juga bahwasanya ada beberapa isu strategis yg perlu diselesaikan dan menjadi prioritas dalam membangun Kabupaten Musi Rawas yaitu Percepatan Penurunan Stunting dan penurunan Kemiskinan serta penghapusan Kemiskinan Ekstrim.

Peningkatan Pertumbuhan Perekonomian, Peningkatan Infrastruktur ekonomi kerakyatan, Peningkatan Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi, Pengelolaan lingkungan, Mitigasi dan Penanganan Bencana.

Suwarti juga sangat memberikan perhatian besar terhadap masalah stunting yang ada di Kabupaten Musi Rawas khususnya di Kecamatan Megang Sakti untuk terus melakukan percepatan penurunan stunting.

“Saya ingin di Kecamatan Megang Sakti tidak ada stunting lagi dan kedepannya lebih kooperatif terhadap ibu yang hamil serta yang melahirkan agar bayi yang dilahirkan sehat dan terhindar dari stunting,” katanya.

Turut hadir anggota DPRD Mura, Bappeda, OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, Camat, Kapolsek, Danramil, KUA, BPD, Tokoh Adat, para Kades, Perangkat Kelurahan / Desa Se Kecamatan Megang Sakti.( Jun ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *