Wabup Suwarti Imbau OPD Lakukan Koordinasi dan Supervisi Kepada BPKP

MUARA BELITI – | Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas (Mura) Hj. Suwarti imbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk senantiasa melakukan koordinasi dan supervisi kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Koordinasi dan supervisi dapat dijadikan sebagai jembatan hubungan kerjasama yang solid dan positif dengan BPKP selaku pembina penyelenggaraan SPIP.

Sosialisasi penyelenggaraan SPIP Terintegrasi diharapkan dapat meningkatkan pemahaman perangkat OPD Mura untuk mendukung SPIP Terintegrasi menuju tata kelolah pemerintahan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” kata Wabup Suwarti saat memberikan sambutan pada Acara Pembukaan Pelaksanaan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi dan Penyerahan Piagam Penghargaan Kapabalitas APIP Level 3 (Tiga) di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Selasa (09/11/2021).

Wabup Suwarti mengucapkan, selamat dan sukses kepada OPD yang akan mengikuti sosialisasi ini, diharapkan dapat berpartisipasi dengan baik serta bertanggungjawab dalam membangun dan meningkatkan penyelenggaraan SPIP di Kab. Mura.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh OPD yang ikut berpartisipasi dalam sosialisasi SPIP Terintegrasi, semoga dari kegiatan ini dapat membangun dan meningkatkan penyelenggaraan SPIP di Kab. Mura,” ucapnya.

Kepala BPKP Sumsel, Buyung W Samudro (foto : kuh kominfomr)

Sementara, Buyung W. Samudro, selaku Kepala Perwakilan BPKP wilayah Sumsel menyampaikan manfaat SPIP apabila diterapkan dengan baik ialah dapat melakukan perbaikan kualitas perencanaan secara terpadu, dapat mengenali dan mengatasi resiko atas pelaksanaan program dan kegiatan, dapat meminimalisir resiko terjadinya korupsi, dapat menggunakan sumber daya secara efektif dan efisien, serta dapat meningkatkan kualitas pengendalian intern secara berkelanjutan.

Turut hadir, Sekda, Asisten Bupati, Kepala Inspektorat, OPD Mura, Pejabat Perwakilan BPKP wilayah Sumsel. | kuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.