Walikota ‘Nanan’ Akan Isi Kuliah Umum di STAI BS

LUBUKLINGGAU – | Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe akan berikan Kuliah Umum di Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI BS) Lubuklinggau pada Rabu 14 Desember 2021.

Kuliah Umum ini dilakukan untuk menunjang pendidikan dan pengetahuan di Kampus serta memperkuat ikatan silaturahmi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan STAI BS.

Saat ditemui para Mahasiswa Hukum Tata Negara (HTN) STAI BS Lubuklinggau, Senin (29/11/2021), Walikota Prana Sohe Putra (yang akrah disapa Nanan) mengatakan STAI BS Lubuklinggau merupakan perguruan tinggi yang dilahirkan oleh tokoh-tokoh Musi Rawas dengan didirikannya Yayasan Pendidikan Bumi Silampari, termasuk Universitas Musi Rawas (UNMURA). Awalnya, memang STAI BS diwilayah Kabupaten Musi Rawas namun kini sudah ada penyerahan dan masuk wilayah Kota Lubuklinggau.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau memberikan perhatian lebih kepada STAI BS. Pada periode Nansuko ini ada pembangunan gedung untuk STAI BS Lubuklinggau.

Pendirian STAI BS juga sebelumnya melibatkan orang tua saya selaku Sekda Kabupaten Musi Rawas. Untuk itu idealnya, pihak yayasan dapat melibatkan kami sebagai anak para pendiri STAI BS.

Kedepannya, harapan kami agar Pemkot Lubuklinggau dilibatkan dalam segala sesuatu, guna menunjang kemajuan dan perkembangan STAI BS,” ungkap Nanan.

Mengenai rencana Kuliah Umum di STAI BS, Nanan akan paparkan tentang pembangunan di Kota Lubuklinggau, terutama perkembangan pembangunan tahun ke-3 periode ke-2 Kepemimpinan NanSuko di Lubuklinggau.

“Kami persilahkan kepada para mahasiswa, saat kuliah umum nanti menanyakan seputaran perkembangan Kota Lubuklinggau. Demikian juga terhadap berita-berita viral negatif tentang Kota Lubuklinggau harus kita sikapi dengan bijak. Semua informasi apalagi di media sosial tidak harus langsung kita terima, saring dan baru terima dengan logika. Apalagi berita hoax nyata-nyata menyesatkan kita.

Selain itu, sebagai langkah menunjang perguruan tinggi di Kota Lubuklinggau, kami akan adakan Bus Mahasiswa dan mungkin bisa juga di pakai masyarakat sebagai alat transportasi dalam Kota Lubuklinggau,” tutupnya.

Mahasiswa HTN  STAI BS Lubuklinggau yang sempat silaturahmi dengan Nanan yakni K. Mahmud Salim (Ketua Kelas), Efendi (Humas), Adi Pradika (Bendahara), Khairullah (Korbid Sosial) dan Andi Ardiansyah (Korbid Lapangan) serta Dedi Irama (Korbid Ekonomi). | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.