Zarghifari Sebut, Penyematan Tokoh Progresif Nanan Sudah Tepat

LUBUKLINGGAU – Kuliah umum dan Diskusi publik yang diinisiasi Prodi Hukum Tata Negara (HTN) STAI-BS yang digelar kemarin berlangsung sukses. Mengambil tema “ Masa Kepemimpinan Nansuko Jilid II Dalam Pembangunan Kota Lubuklinggau “, kegiatan kuliah umum dan diskusi publik ini menghadirkan Walikota Lubuklinggau Drs. H. SN. Prana Putra Sohe, MM sebagai Keynote Speaker bersama Ketua STAI- BS Ngimadudin, S.Ag, MH.

Ada catatan-catan kecil yang dapat kami simpulkan dan kami petik suatu pembelajaran dari diskusi publik tersebut, demikian yang disampaikan ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Zar Ghifary yang akrab disapa Fahri saat bincang-bincang dengan dengan awak media kami.

Menurut Fahri penyematan Tokoh Islam Progresif kepada Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe oleh STAI-BS sudah sangat tepat dan sangat layak, hal ini sebagai bentuk pengakuan atas kinerja beliau selama memimpin Kota Lubuklinggau utamanya dalam program kerja nya dinilai telah membuat terobosan dalam bidang keagamaan khususnya dalam membantu pembangunan masjid di Kota Lubuklinggau, membantu kendaraan operasional bagi madrasah Aliyah ( MAN 1 dan MAN 2) dan Madrasah Tsanawiyah ( MTS.N), membantu pembangunan ponpes, sekolah tinggi agama dan program pemakmuran masjid.

Ketua HIPMI MURATARA yang juga sebagai salah seorang Mahasiswa HTN ini menilai Pak Nanan juga pemimpin yang berdedikasi tinggi, beliau berhasil memimpin kota Lubuklinggau yang sangat majemuk, sehingga dengan suasana yang kondusif pembangunan bisa dilaksanakan secara sporadis dengan menghadirkan investor dan kepiawaian beliau meloby pusat sehingga anggaran di pusat bisa digelontorkan untuk pembangunan sehingga sentuhan pembangunan Nansuko sangat dirasakan oleh masyarakat meski tidak semuanya program beliau bisa tercapai semuanya, kami rasa masih sangat wajar.

Tidak hanya beliau menaruh perhatian kepada dunia keagamaan dan pendidikan tetapi perhatian beliau kepada pemuda tidak kalah penting, siapa sih yang tidak kenal Nanan sang juragan bogor beliau ringan tangan membantu kegiatan-kegiatan kepemudaan.
Sebentar lagi masa kepemimpinan Pak Nanan akan berakhir dan ada keinginan beliau untuk berkiprah menuju senayan, kami sangat mensuport dan siap menghantarkan beliau setidaknya beliau akan bisa membantu Walikota kedepan membangun Lubuklinggau dengan kapasitas beliau nanti sebagai legislator senayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.